SHOPPING CART

close

Berbagai Keuntungan Memiliki Rumah Kecil

TRIBUNJOGJA.COM РDi tengah keterbatasan lahan di kota besar, rumah dengan ukuran mungil merupakan solusi. Memiliki hunian berukuran kecil juga menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Selain praktis dan mudah untuk dibersihkan, hunian dengan ukuran mini tentunya mempunyai banyak keuntungan antara lain:

Anda bisa membuat perencanaan yang matang. Rumah dengan ukuran kecil membuat si pemilik rumah harus memiliki perencanaan yang lebih matang. Ini karena setiap keputusan dalam merenovasi atau mengubah tatanan rumah perlu mempertimbangkan berbagai aspek.

Rumah mungil juga membuat penghuninya harus berpikir praktis, khususnya dalam hal penyimpanan. Penempatan berbagai barang juga harus dipikirkan secara matang agar tidak mengganggu aktivitas di dalam rumah.

Tidak ada ruang yang terbuang

Keadaan rumah yang berukuran kecil tentu membuat pemilik harus memutar otak dalam memanfaatkan setiap ruang yang ada.

Selain ruang horisontal, ada ruang vertikal yang bisa dimanfaatkan. Banyak contoh rumah mungil yang memanfaatkan loteng hingga atap sebagai ruang multifungsi. Hal ini membuat penghuni harus pintar dalam perencanaan, agar tidak ada ruang yang terbuang. Menyeimbangkan kualitas dan kuantitas Ketika Anda memiliki rumah berukuran kecil, secara tidak langsung hal ini mempengaruhi jumlah barang yang ada.

 Alasannya sederhana, jumlah barang yang mampu disimpan di rumah tentu menyesuaikan dengan luas hunian. Hal ini membuat pemilik rumah harus melakukan efisiensi agar tidak ada barang yang sia-sia. Hasilnya, mudah bagi pemilik rumah untuk menemukan dan menggunakan setiap barang yang ada.

Memiliki furnitur multifungsi

Selain ruangan multiguna, manfaat lain menghuni rumah mungil adalah memiliki perabot dengan manfaat ganda. Bahkan tak jarang pemilik rumah harus memodifikasi furnitur yang ada agar mampu memberikan ruang yang lebih luas. Satu perabot bahkan bisa memiliki berbagai fungsi tergantung keinginan si pemilik rumah. Misalnya saja sofa lipat yang juga bisa menjadi tempat tidur darurat di rumah. Selain itu ada kolong tempat tidur yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan. Tentunya, perabot ini jarang ditemui di rumah-rumah besar.

Lebih segar

Salah satu cara untuk meminimalisasi rasa sesak di dalam rumah adalah dengan membangun banyak ruang terbuka. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak jumlah dan ukuran jendela. Hal ini akan membuat rumah mungil terasa lebih luas. Selain itu, hunian berkuran kecil juga membutuhkan banyak cahaya matahari agar penghuni merasa nyaman berada di dalam rumah.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber : Tribun Jogja

You May also Like

No result data

0 thoughts on “Berbagai Keuntungan Memiliki Rumah Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published.